Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Menentukan trend pasar dengan MA 100 dan CS (CandleStick)

Teknik ini merupakan teknik pertama yang saya kuasai. Dengan berpatokan pada MA 100 dan CS maka kita bisa mengetahui pergerakan harga kedepan meski keakuratannya masih belum sempurna. Namun untuk pemula dalam bidang forex teknik ini merupakan salah satu ilmu yang harus di kuasai/paham. Jika kita telah menguasai teknik  Menentukan trend pasar dengan MA 100 dan CS (CandleStick) maka akan mudah dalam memahami teknik" yang lain. Dan kita juga bisa mengembangkannya sendiri untuk menyempurnakan keakuratannya.

Teknik sangat simple karena hanya berpegang pada pergerakan CS (CandleStick). Secara garis besar teknik ini mempunyai rules sebagai berikut:
Jika tubuh CandleStick memotong garis MA 100 pada batas bawah maka kita harus OP Sell

Jika tubuh CandleStick memotong garis MA 100 pada batas atas maka kita harus OP Buy
Teknik ini juga bisa kita padukan dengan teknik yang lain untuk menyempurnakan keakuratannya.
Pengalaman pribadi saat menggunakan teknik ini saya hampir kena MC walau di akun demo namun setelah saya teliti lagi dan memahaminya lebih dalam MC pun terlewati.

Dalam kondisi lain teknik ini juga bisa menjadi bumerang yang akan membawa kita ke posisi yang namanya MC. Lihat gambar di bawah ini, contoh false sinyal :
Didalam gambar di atas ada satu candlestick yang memotong MA 100 pada batas atas, ini merupakan false sinyal dan jangan terpengaruh. Kita bisa menentukan bahwa ini merupakan false sinyal dengan melihat CandleStick sebelumnya. Terlihat CandleStick sebelumnya memotong MA 100 pada batas atas dan selanjutnya ada CandleStick yang memotong MA 100 pada Batas atas maka tetaplah pada posisi sell dan jangan hiraukan CandleStick yang memotong MA 100 pada Batas atas tersebut karena merupakan false sinyal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar